Minggu, 09 Februari 2014

yuk buat kreasi !!!

Anda punya banyak kantung plastik ? tas kresek? Jangan banyak-banyak menyimmpannya di rumah. Karena plastik dpt mencemari lingkungan, salah satunya dpt mencemari tanah. Oleh sebab itu, ada beberapa trik untuk menanggulanginya sekaligus dapat memberi keuntungan bagi kita. Salah satunya adalah mendaur ulang sampah plastik menjadi beberapa kerajinan. Misalnya, kerajinan tas, dompet, tepak, dll. Tapi kali ini saya akan beri tips untuk kalian bagaimana cara untuk membuat kerajinan dari plastik
Kerajinan yang kita buat adalah “BUNGA PLASTIK”

Bahan yang kita gunakan hanya:  tas plastik bekas bewarna-warni, kawat, solasi berwarna hijau dan benang+jarumnya..
Pertama, kita gunting2 dulu plastik yang bewarna hijau untuk daunnya (bentuknya juga seperti daun dan plastik warna pink/kuning/dll guntinglah berbentuk seperi renda2 secara melingkar ( seperti bunga). Buatlah bunga sebanyak2nya dg ukuran yang berbeda. Ukuran 1 becar, ke 2 medium, ke 3 kecil. (sampai beberapa lapisan)
Ke dua jika sudah selesai, maka tumpuklah potongan berbentuk bunga tadi dan beri tengah2nya kawat lalu dibagian ujung bawah, rapatkanlah dengan sedikit menjahitnya.
Jika sudah, beri bagian bawah tadi sebuah solasi berwanna hijau. Beri tangkainya (kawat) juga dg solasi warna hijau.
Sekarang tinggal membuat daunnya, jika sudah menggunting plastik berbentuk daun lalu lekatkan kawat dibagian bawah daun dg solasi dan bentuklah daun agak kebawah.

terakhir, rangkailah bunga sesuai selera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar